6 Aplikasi Profesional Untuk Belajar Bahasa Jepang Bagi Pemula

Lastgeneration6 Aplikasi Profesional Untuk Belajar Bahasa Jepang Bagi Pemula – Bahasa Jepang merupakan salah satu bahasa yang sulit. Meskipun demikian, bahasa Jepang kian populer dan disukai di banyak negara. Hal ini karena pengaruh media, anime dan rasa ketertarikan itu sendiri terhadap budaya di Jepang. Fenomena ini makin menarik dan makin berkembang dari waktu ke waktu.

Bahasa Jepang merupakan bahasa yang lumayan penting yang harus dipahami terutama oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut karena akhir-akhir ini banyak perusahaan asal negara Jepang yang ada di Indonesia.

Saat ini, untuk belajar bahasa Jepang kamu tidak perlu repot-repot ke tempat les privat bahasa Jepang. Cukup mengandalkan aplikasi bahasa Jepang yang terinstal di smartphone, kamu sudah bisa mendapat pelajaran baru tentang bahasa Jepang.

Di bawah ini terdapat beberapa aplikasi bahasa Jepang yang cocok untuk pemula. Yuk, kita simak informasi selengkapnya.

Aplikasi Profesional Untuk Belajar Bahasa Jepang

1. LingoDeer

LingoDeer adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik yang ada di Google PlayStore. Aplikasi ini memuat 150 pelajaran bahasa Jepang yang dapat Anda ikuti. LingoDeer juga dilengkapi dengan klip audio yang dapat membantu meningkatkan kemampuan pengucapan bahasa Jepang dengan baik dan benar.

2. FluentU

Di dalam aplikasi ini, ada cara yang cukup unik untuk belajar bahasa Jepang. Pengguna akan disungguhkan dengan berbagai macam kebudayaan, dan juga aktivitas sehari-hari di Jepang yang akan dihadirkan melalui media video untuk dipelajari. Pengguna akan diberikan beberapa video, seperti video musik, trailer film, dokumenter, berita, dan juga acara bincang-bincang yang inspiratif. Dari video tersebut, aplikasi ini mengubahnya menjadi suatu kelas belajar bahasa dengan cara yang berbeda.

Sebagai contohnya saja, ada salah satu video “Let it Go” yang telah diubah menjadi versi Jepang, dan juga klip video dari “Guardian of the Galaxy.” Dari video-video tersebut, pengguna akan secara langsung melihat bahasa dan juga ilustrasinya. Selain itu, pengguna pada aplikasi ini juga diharapkan menjadi lebih mudah untuk mengingat kosakata. Sebab, inilah yang ada dan terlihat dalam aktivitas sehari-hari. Cara belajar seperti ini juga tentunya akan lebih menyenangkan daripada belajar bahasa seperti yang diterapkan di dalam kelas, yang hanya membuat orang jadi mengantuk.

3. Bravo Language

Aplikasi selanjutnya adalah Bravo Language. Di dalam aplikasi ini Anda dapat mempelajari bahasa Jepang dasar sekaligus menggunakannya sebagai phrasebook. Bravo Language juga menyediakan sesi pelajaran tata bahasa serta pengucapan yang baik dan benar. Anda juga akan ditemani oleh guru virtual berupa burung beo yang suaranya diisi oleh penutur asli bahasa Jepang.

4. Learn Japanese Offline

Aplikasi belajar bahasa jepang berikutnya adalah Learn Japanese Offline. Aplikasi ini pada dasarnya hanya untuk belajar ungkapan Bahasa Jepang saja.

Ada lebih dari 1.000 kata dan frasa Bahasa Jepang yang tersedia di aplikasi ini.

Learn Japanese Offline cocok untuk kamu yang ingin belajar bahasa Jepang sendiri dan juga cocok untuk pelajar dan juga wisatawan.

5. Hello Talk

Pada aplikasi ini, akan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya di atas. Di dalam aplikasi ini, pengguna akan belajar secara langsung dengan orang-orang lain secara bersamaan. Aplikasi yang tersedia di dalam sistem operasi iOS dan Android ini mengijinkan penggunanya untuk belajar dan berbicara dengan setiap orang yang ada di seluruh dunia. Pengguna seperti sedang dalam aplikasi chatting, yang mana harus membuat profil terlebih dahulu dan memberikan penjelasan secara singkat siapa dirinya di dalam profil miliknya.

Setelah itu, pengguna bisa memilih bahasa aslinya sendiri, dapat memilih bahasa apa yang sedang dipelajari, dan di level mana pun ia berada. Kemudian, pengguna akan diberikan partner yang tepat untuk belajar, tentu saja, orang yang berasal dari daerah yang menggunakan bahasa tersebut sebagai bahasa sehari-hari. Dari sinilah, pengguna akan saling dapat bertukar bahasa antar satu dengan yang lainnya sekaligus belajar bersama. Di dalam aplikasi ini, pengguna bahasa asli bisa mengedit pesan yang ditulis oleh pengguna yang sedang belajar dan memperbaiki tata bahasanya secara benar. Selain itu, pengguna juga bisa berbicara dalam bahasa Jepang dan juga belajar komprehensi di dalam aplikasi ini secara langsung dari ‘native speaker.’

6. Lext Talk

Aplikasi ini sebenarnya hampir sama dengan aplikasi yang telah disebutkan di atas sebelumnya. Layaknya Hello Talk, aplikasi ini merupakan aplikasi yang mengijinkan para penggunanya untuk bisa berinteraksi dengan seluruh pengguna yang ada di seluruh dunia untuk belajar bahasa. Setelah pengguna mengisi data diri secara lengkap di dalam aplikasi ini, maka pengguna bisa langsung memilih bahasa apa yang digunakan sehari-hari oleh pengguna, dan memilih bahasa apa yang ingin dipelajarinya.

Salah satu fitur menarik yang ada di dalam aplikasi ini adalah fitur peta yang ada di Lext Talk. Dengan adanya peta ini, maka pengguna bisa secara langsung mencari dengan mengeksplorasi peta yang ada di dalam aplikasi. Jadi, ini tentunya membuat pengguna jadi lebih mudah untuk mencari seseorang di Jepang sana yang memiliki logat Kansai.

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi yang dapat admin bagikan dan dapat kamu gunakan untuk belajar bahasa jepang semoga bermanfaat , selamat mencoba terimakasih.

Baca juga :
1.6 Daftar Aplikasi Bahasa Mandarin, Untuk Belajar Pemula
2.Aplikasi Penunjang Materi Pembelajaran Jarak Jauh
3.3 Aplikasi Time Tracker Untuk Manajemen Waktu Lebih Baik

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *