Aplikasi Video Conference Terfavorit 2021

LastgenerationAplikasi Video Conference Terfavorit 2021 – Banyak yang berargumen bahwa Zoom bukanlah aplikasi video conference terbaik, tetapi tidak ada yang melawan argumen bahwa Zoom adalah salah satu yang paling populer. Mungkin karena dia muncul di saat yang tepat ketika semua orang kelabakan mencari metode termudah dan tercepat untuk bisa melaksanakan meeting online gratis di awal masa pandemi.

Zoom sangat mudah digunakan, dan memiliki berbagai fitur dasar yang berguna seperti berbagi tampilan layar, rekaman meeting di drive lokal, breakout rooms, dan filter kamera. Dia juga tersedia di banyak platform dan sekarang sudah biaya langganan untuk melebihi batas yang ditentukan sebelumnya. productnation

Aplikasi Video Conference, Zoom Meeting

Zoom merupakan salah satu aplikasi yang dijadikan opsi untuk melengkapi meeting online Anda. Tersedia layanan gratis yang bisa Anda manfaatkan, dan sangat bisa menampung 100 user dengan total batasan durasi sampai dengan 40 menit. Namun, jika peserta meeting lebih dari itu, Anda sangat bisa menggunakan layanan dengan opsi yang berbayar. Zoom di sinyalir bisa menampung sampai dengan 1000 pasrtisipan dalam kurun satu waktu. Untuk berlangganan bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari $19.90 setiap bulannya. Paket ini juga termasuk bebas untuk untuk penggunaan selama meeting atau dikenal dengan istilah unlimited meeting. Anda juga tidak perlu khawatir karena kualitas video dari Zoom sebesar 720p HD meskipun menampung banyak pengguna. Dan bisa menayangkan 49 video secara sekaligus dalam satu tampilan. Tidak hanya unggul dalam jumlah kapasitas pengguna, tempilan interface zoom juga sangat menarik dan menyenangkan. Disediakan juga fitur Virtual Background agar bisa mengganti tema pada layar Anda dengan menggunakan tampilan apapun, contohnya seperti tengah pantai, kebun atau bisa juga luar angkasa.

Aplikasi Video Conference, Google Meet

Jika Anda sedang mencari aplikasi yang sederhana dan menawarkan kemudahan dalam penggunaannya untuk meeting online, Google Meet bisa jadi salah satu pilihannya. Aplikasi di bawah naungan google ini tidak hanya cukup dengan login melalui browser saja, tetapi perlu menginstall aplikasi. Sehingga tidak hanya bisa digunakan melalui browser, tetapi juga bisa digunakan di perangkat mobile Anda. Tidak hanya menawarkan dalam kemudahan dalam penggunaan, Google Meet juga menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa Anda gunakan. Contohna merekam video meeting dan otomatis akan tersimpan dalam Google Drive Anda. Yang lebih menarik lagi, ANda juga bisa sekaligus mendapatkan subtitle dari video tersebut seperti menonton film pada umumnya. Agar bisa menggunakan Google Meet, Anda hanya perlu membayar $6 tiap bulannya. Harga yang sangat terjangkau, apalagi untuk aplikasi yang sangat banyak fitur menarik dan mudah untuk digunakan.

Daftar Aplikasi video conference

1. Google Hangouts Meet

Google memiliki aplikasi video conference yang cukup andal bernama Hangouts Meet. Aplikasi bisa digunakan untuk meeting virtual dengan jumlah peserta hingga 250 orang. Sayang, untuk bisa memanfaatkan fitur-fiturnya dengan maksimal, kamu harus berlangganan layanan G Suite. Untuk versi gratis hanya bisa menerima panggilan video, dan tidak bisa membuat panggilan.

2. Facebook Messenger desktop

Akhirnya Facebook meluncurkan aplikasi Messenger untuk destop Windows dan Mac. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan video conference dengen rekan kerja melalui Messenger. Selain video call, kamu juga bisa mengirim pesan, berupa teks, foto, maupun video.Mungkin kekurangan terbesar Facebook Messenger saat ini adalah ia hanya dapat menangani jumlah peserta dalam panggilan video grup hingga 8 orang, bandingkan dengan Zoom yang bisa 100 atau bahkan 500 peserta.

3. Cisco Webex

Webex adalah aplikasi video conference yang telah ada sejak tahun 90-an, kemudian diakuisisi oleh Cisco pada tahun 2007. Meskipun, dikenal sebagai aplikasi bisnis dan terus fokus pada melayani perusahaan, tetapi ada versi gratis yang layak untuk dicoba. Untuk keadaan darurat pandemi virus corona saat ini, versi gratis dapat membuat panggilan dengan 100 peserta dan tidak ada batasan 40 menit. Kamu juga bisa melakukan panggilan audio atau suara saja, tanpa video.

4. Jitsi Meet

Jitsi Meet adalah platform open-source yang memungkinkan kamu untuk melakukan video conference dengan mudah. Kamu hanya tinggal membuka situsnya jitsi.org/jitsi-meet/ untuk melakukan panggilan video.Jitsi Meet menawarkan banyak fitur yang ditemukan di aplikasinya Jitsi Dekstop, seperti bisa chatting, merekam video, dan kemampuan untuk “mengusir” peserta yang nakal. Aplikasi ini juga menawarkan jumlah peserta hingga 75, mengaburkan background, dan terintegrasi dengan Slack, Google Calendar, dan Office 365.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan yang admin berikan terkait Aplikasi video conference terfavorit 2021 semoga bermanfaat ,terimakasih.

Baca juga:
1.Aplikasi Kencan Populer Di HP Android
2.Aplikasi Android Untuk Blogger
3.Aplikasi Baca Berita Terbaik Untuk Pengguna Smartphone Bisa Akses Dimana Saja

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *