Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Google Keep Yang Perlu Diketahui!

LastgenerationKelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Google Keep Yang Perlu Diketahui! – Google Keep memang tidak selalu menjadi aplikasi bawaan dari Google. Namun, sebenarnya aplikasi pencatat ini dapat berfungsi dalam mendukung produktivitas seseorang. Untuk Anda yang belum tahu, layanan Google Keep ini membantu para penggunanya untuk membuat catatan, merekam suara, menyisipkan foto, membuat daftar checklist serta bisa berfungsi pula untuk pengingat (reminders). Menariknya, karena aplikasi ini merupakan salah satu dari layanan awan (cloud) Google, Anda bisa mengaksesnya melalui smartphone ataupun PC yang terhubung ke internet, jika log-in maka semua data akan tersinkronisasi.

Apa Itu Aplikasi Google Keep

Keep adalah salah satu layanan gratis dari Google yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan beragam informasi, catatan hingga reminder. Meski menurut pendapat saya tampilannya tidak bisa dibilang cakep, secara fungsional, Keep masih menjadi layanan untuk menyimpan catatan paling reliable. Tentu karena dimiliki oleh Google.

Keep tersedia di berbagai platform sistem operasi. Tentu saja hal ini adalah keuntungan menggunakan Keep karena informasi yang kamu butuhkan bisa diakses di mana saja dan kapan saja.

Kelebihan Google Keep

1. Penampilan simpel

Google Keep punya penampilan sederhana, yang terinspirasi dari kertas tempelan Post-it. Kamu bisa mengaturnya dalam bentuk grid (kotak-kotak) atau list (daftar).

2. Bisa mengatur isi dan tampilan catatan

Kamu bisa memberi judul catatan atau langsung mengetik begitu saja. Selain itu, kamu juga bisa membuat (daftar centang), memberi label, menyematkan atau memberi warna catatan. Jadi kamu bisa mengatur catatan sesuai kepentingan.

3. Punya fungsi pengingat

Kalau ada catatan yang penting, kamu bisa memberi reminder (pengingat) di sana. Serunya, kamu bisa menambah fungsi pengingat berdasar waktu atau lokasi. Yah, misalnya kamu butuh belanja di supermarket, kamu bisa memasang pengingat berdasar lokasi supermarket itu. Jadi kalau pas lewat, kamu akan diingatkan.

4. Bisa berbagi catatan

Nah, kalau kamu punya catatan yang ingin kamu pakai bersama, bagi saja. Tambahkan anggota keluarga, teman, atau rekan sebagai kolaborator di sebuah catatan. Dengan begitu, ia juga bisa melihat catatan tersebut.

5. Mendukung berbagai perangkat

Ya, aplikasi ini hadir di berbagai perangkat dan platform. Kamu bisa memakainya di perangkat bergerak (Android dan iOS) atau di komputer dengan browser. Catatan yang kamu simpan juga sinkron di semua perangkat.

Kekurangan Google Keep

1. Belum bisa berbagi reminder

Sayangnya, walau bisa membuat reminder, kita tidak bisa membagi fungsi ini ke kolaborator. Jadi kalau ada catatan yang kita anggap penting, kita tidak bisa mengingatkan orang lain. Sehingga bisa saja terlewat.

2. Warna, Sematan, dan Label masih bersifat personal

Sama seperti reminder, fungsi pengaturan lain juga masih bersifat personal. Artinya, tampilan yang kamu atur akan berbeda dengan penampilan catatan di aplikasi teman. Sekali lagi, ini kurang efisien. Misalnya kamu punya kumpulan catatan dengan label sama yang ingin kamu bagi, kamu harus mengaturnya satu-persatu.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan yang admin berikan terkait Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Google Keep Yang Perlu Diketahui! semoga bermanfaat terimakasih.

Baca juga:
1.Mengganti Nama Pengguna Twitter Dengan Mudah, Begini Caranya!
2.Filter Cowok Jadi Cewek Yang Lagi Populer Di Instagram

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *