Tidak Ada Beda Jauh, Ini Deretan Aplikasi Yang Mirip TikTok

LastgenerationTidak Ada Beda Jauh, Ini Deretan Aplikasi Yang Mirip TikTok – Platform sosial berbasis video saat ini telah menarik hati banyak orang, terutama para remaja. Ini menjadi tempat bagi mereka untuk memamerkan bakat seperti akting, lipsync, menari, bernyanyi dan lain-lain.

Tik Tok menjadi salah satu aplikasi atau platform itu yang sangat populer dan digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun, Tik Tok sejatinya tidak sendirian. Masih ada beberapa aplikasi serupa Tik Tok yang tidak kalah keren dan ramai akan pengguna. Berikut di antaranya Deretan Aplikasi Yang Mirip TikTok.

Aplikasi Yang Mirip TikTok

1. Byte

Byte adalah konten video, sama seperti Vine zaman dulu dan TikTok sekarang. Perbedaannya dengan TikTok, Byte hanya akan menyediakan durasi selama 6 detik untuk setiap video.Berdasarkan penjelasan Byte di Twitter, aplikasi ini akan hadir seperti platform media sosial lainnya. Pengguna diizinkan untuk meng-upload video dari galeri mereka atau lewat aplikasi langsung. Byte juga menyediakan tombol ‘Explore’ untuk menemukan video dari kreator lain yang disesuaikan berdasarkan algoritma aktivitas di aplikasi.

2. Instagram Reels

Platform media sosial milik Facebook itu baru saja meluncurkan fitur edit video baru bernama Reels di Brazil. Peluncuran fitur ini baru dalam tahap uji coba terbatas untuk pengguna Android dan iOS.Dengan fitur Reels, pengguna Instagram bisa merekam video selama 15 detik, selanjutnya bisa melakukan pengeditan seperti menyesuaikan kecepatannya, menambahkan musik, atau meminjam audio dari video orang lain, mirip dengan fitur yang ada di TikTok.Hasil video yang sudah diedit dapat dibagikan ke Stories mereka, mengirimkannya melalui DM, atau mempostingnya ke bagian baru dari tab Explore Instagram yang disebut Top Reels. Di tab baru tersebut akan muncul beragam video hasil kreator lain.

3. Dubsmash

Aplikasi Dubsmash memungkinkan pengguna untuk membuat video lipsync dari suara-suara yang khas, seperti dari potongan lagu, adegan film, atau iklan dan lainnya.Sekarang Dubsmash memiliki 1 miliar tayangan video per bulan. Dubsmash membuktikan bahwa video pendek sangat menarik bagi remaja, terutama generasi milenial dan Z, sehingga dapat memperoleh keuntungan yang besar.

4. Triller

Triller memiliki konsep gabungan antara Dubsmash dan TikTok untuk membuat video pendek seakan-akan penggunanya menjadi artis video klip. Durasi pembuatan video hanya sampai 30 detik. Triller juga menggunakan algoritma khusus yang secara otomatis mengedit video dengan berbagai efek dramatis.

5. Facebook Lasso

Aplikasi baru bernama Lasso aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek yang lucu dan menyenangkan. “Lasso adalah aplikasi mandiri baru untuk video pendek dan menghibur, mulai dari komedi hingga kecantikan dan olahraga atau lainnya. Kami merasa excited dengan potensinya, dan kami akan mengumpulkan masukkan dari orang-orang dan kreator,” ujar Facebook, kepada The Verge.

Akhir Kata

Dmikianlah ulasan singkat mengenai Tidak Ada Beda Jauh, Ini Deretan Aplikasi Yang Mirip TikTok yang dapat admin berikan, semoga bermanfaat terimakasih.

Baca juga:
1.Download Swyp Tiktok Apk Terbaru 2020
2.Menghilangkan Watermark TikTok Di Telegram Dengan Mudah
3.Cek Shadow Ban TikTok, Begini Caranya !
4.Arti POV Yang Viral Saat Ini di TikToK, Cari Tahu Disini!
5.Membuat Tabungan Viral di TikToK, Ternyata Begini Caranya !

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *